Jumat, 15 April 2022

MENGENAL PECAHAN SEDERHANA DENGAN ASSEMBLR EDU


Pecahan adalah salah satu materi di kelas 4 SD yang menjadi dasar dari pengetahuan berikutnya dalam pembelajaran yang berjenjang. Sehingga ketika materi itu merupakan materi dasar, maka sangat penting sekali agar siswa benar-benar paham mengenai materi tersebut. Karena apabila materi yang dasar saja siswa tidak memahami maka materi selanjutnya juga akan sulit dipahami oleh siswa.

Dengan demikian penting sekali untuk mengajarkan sebaik-baiknya kepada siswa mengenai materi pecahan ini. Agar siswa dapat memahami dengan baik maka media pembelajaran assemblr inilah media yang sangat tepat. Dengan assemblr edu, pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan menarik. 

Di dalam pembelajaran pecahan kali ini, saya membuat project yang berisi di dlaamnya mengenai pengertian dari pecahan itu sendiri serta ditampilkan contoh-contoh bentuk dari pecahan secara nyata dengan menampulkan sebuat pizza yang apabila di klik angka pecahannya, maka pizza tersebut secara otomatis akan membelah pula. Dengan demikian siswa akan lebih memahami mengenai cara kerja dari pecahan itu sendiri. Diharapkan dengan adanya tampilan proses langsung pecahan dalam kehidupan nyata, akan membuat siswa lebih memahami pecahan tersebut.

Di dalam project ini terdapat sekitar 6 scene yang dibuat animasi sesuai dengan kepentingan dari pembelajaran itu sendiri. Meski terlihat sangat simple, tapi nyatanya proses pembuatan media ini cukup rumit karena harus beepindah-pindah scene secara terus menerus.

Di dalam pembelajaran matematika, penting sekali untuk mengajak siswa berinteraksi secara langsung untuk membangkitkan semangat dan motivasi mereka dalam belajar. Dengan adanya assemblr EDU sangat membuat siswa tertarik sehingga pelajaran matematika yang biasanya tidak disukai oleh siswa justru sekarang menjadi mata pelajaran yang sangat ditunggu-tunggu oleh mereka.


Link project ini yaitu : http://asblr.com/5nsFJ

Atau dapat scan QR Marker berikut : 


Dan dapat dilihat secara langsung pada :


0 comments:

Posting Komentar