Rabu, 02 Februari 2022

MENGENAL BENTUK-BENTUK LIMAS PADA KELAS 8 MENGGUNAKAN ASSEMBLR EDU

 


Pada masa pandemi seperti saat ini, sulit sekali untuk memberikan pembelajaran yang dapat dipahami oleh siswa terutama dalam keadaan daring. Lebih khusus lagi untuk pelajaran Matematika yang tergolong pelajaran yang sulit dipahami oleh siswa.

Tergerak akan hal itu saya selaku guru di sebuah sekolah tingkat menengah pertama berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada siswa agar siswa dalam memahami mata pelajaran yang saya ajarkan meskipun melalui jarak yang jauh. Berbagai cara dan strategi yang sudah dilakukan hasilnya sangat beragam sekali. Ada diantaranya yang memang tidak berhasil dan ada juga yang cukup berhasil tetapi hanya untuk materi-materi tertentu.


Berangkat dari hal itu, saya terus berusaha belajar di atas segala keterbatasan yang saya miliki. Dan pada akhirnya saya menemukan media yang sangat tepat untuk pelajaran matematika di era digital saat ini yaitu sebuah media berbasis 3 dimensi yang dapat memberikan pengaruh besar terhadap pemahaman siswa dikarenakan siswa dapat melihat benda-benda yang saya tampilkan secara lengkap dan utuh.

Media itu adalah Assemblr. Assemblr sendiri sudah banyak digunakan oleh kalangan guru di luar Lampung. hanya saja di daerah Lampung masih sangat minim penggunaannya sehingga dibutuhkan kerja keras untuk belajar lebih giat mempelajari cara membuat project  dalam assemblr.

Salah satu project yang berhasil saya buat adalah mengenani pembelajaran bentuk-bentuk Limas dengan isi dari project tersebut dikemas seolah-olah ada seorang guru dihalaman rumahnya yang sedang memberikan pembelajaran mengenai limas. Terdapat pengertian limas, dan bentuk-bentuk limas yang bisa ditampilkan menggunakan aset 3D dan 2D. Sebagai tambahan suara di tambahkan suara melalui media youtube.

Berikut link project yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan : KLIK DISINI

Atau dapat di akses dengan scan kode QR berikut :


Juga dapat dilihat secara langsung disini :


0 comments:

Posting Komentar